oleh

Dalam Rangka Cegah Karlahut DIwilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Karhutlah bersama Manggalakni

Asahan  |  Terjalinnya silaturahmi TNI Polri dan Dinas Kehutanan Manggalakni Propinsi Sumut. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Sumanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Patroli Karhutlah bersama Manggalakni, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perbagunan Dusun XIII Pasar XX Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (11/06/2021).

Dalam melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)  Kabupaten Asahan, kegiatan Patroli Terpadu, berdasarkan laporan BPPIKHL Wilayah Desa Perbagunan Dusun XIII Pasar XX Kecamatan Sei Kepayang dan dalam rangka mengantisipasi Karhutla di Wilayah Kerja Koramil 10/Sei Kepayang.

Sertu M Sumanjuntak menuturkan, setelah melakukan briefing di Posko Patroli Terpadu, Tim melakukan Patroli ke Desa Perbagunan Dusun XIII Pasar XX Kecamatan Sei Kepayang dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mengimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan. “Dengan adanya kegiatan patroli dan posko terpadu ini merupakan wujud sinergitas dalam pencegahan Karhutla, khususnya di wilayah Desa Perbagunan Dusun XIII Pasar XX Kecamatan Sei Kepayang,” imbuhnya.

Hazimhan Manggala Agni mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah membantu membentuk tim patroli dan juga melakukan patroli di daerah yang berpotensi tinggi atau daerah rawan terjadi kebakaran serta mengecek sumber-sumber air. “Hal ini dilakukan untuk lebih waspada terhadap daerah tersebut bila terjadi kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil sangat mendukung kegiatan patroli terpadu dan merupakan upaya pencegahan, menjaga desa rawan serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi Karhutla di wilayah kita. “Kegiatan tim ini meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan, hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot serta pemadaman dini jangan sampai api membesar,” tegas Danramil.

 

 

News Feed