Dalam Rangka Apel Operasi Lilin Toba TA 2022 Dihadiri Danramil 09/TB Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Apel Gelar Pasukan ini dilaksankan sebagai bentuk pengecekan akhir terkait kesiapan personel dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang juga akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 09/Tanjung Balai yang diwakili Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai Serma Abdi Ayub Nasution beserta 4 orang anggota Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Apel Gabungan bersama Polres Tanjung Balai dan Instansi lainnya dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun Anggaran 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mako Polres Tanjung Balai Kota Tanjung Balai, Kamis (22/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun Anggaran 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Tanjung Balai, Kapolres Tanjung Balai, Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Mewakili Kepala Lapas ll Tanjung Balai, Mewakili Kepala Bea Cukai Tanjung Balai, Mewakili Kepala Imigrasi Tanjung Balai, Mewakili Pomal Tanjung Balai, Danki Brimob Tanjung Balai, Mewakili Kadis Hub Tanjung Balai, Mewakili Kasatpol PP Tanjung Balai, Mewakili Damkar Tanjung Balai, Mewakili KPKL Tanjung Balai dan Tamu Undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya yang dibacakan oleh Walikota Tanjung Balai menyampaikan bahwa secara menyeluruh sebanyak 166.000 petugas akan dikerahkan dalam rangka melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. “Operasi Lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari mulai kita laksanakan gelar di tanggal 22 Desember 2022 dan akan berakhir tanggal 3 Januari 2023”, kata Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit juga mengatakan bahwa kegiatan pengamanan di akhir dan awal tahun merupakan kegiatan rutin. Menurutnya, mobilitas masyarakat pada akhir dan awal tahun biasanya meningkat. Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan diprediksi akan ada peningkatan 44 juta warga yang akan melaksanakan mobilitas. “Baik dari masyarakat yang akan melaksanakan mudik, yang akan melaksanakan libur dan melaksanakan liburan karena memang sekolah-sekolah dan tentunya masyarakat yang bekerja libur,” kata Listyo Sigit.

Pos terkait