oleh

Dalam Kegiatan Serter Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Pensiunan TNI Dan PNS

Batu Bara  |  Agar tugas pokok dapat terlaksana dan hubungan Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaannya bisa terjalin dengan baik,  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ronni Hutasoit turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dengan pensiunan TNI dan PNS, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos agar tetap jaga Stamina agar selalu sehat, kegiatan tersebut yang berlokasi di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (01/03/2021).

Pelaksanaan Komunikasi sosial merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, juga sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Serma Ronni Hutasoit menyampaikan, meskipun saat ini dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan Komunikasi sosial dengan warga desa binaan khususnya dengan pensiunan TNI dan PNS ini tetap harus terus kita lakukan, mengingat saat ini banyak berita hoak yang sudah menyebar di masyarkat tenanting Vaksin, ucap Serma Ronni Hutasoit.

Selain itu untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan. Komsos juga merupakan salah satu tugas pokok para Babinsa guna memantau dan mengetahui keadaan maupun permasalahan di desa binaannya. “Setiap informasi sekecil apapun harus didapat oleh setiap Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD, karena aparat teritorial adalah Bapulket yang nantinya dilaporkan ke komando atas,” tambah Serma Ronni Hutasoit.

 

 

News Feed