Ciptakan Kondusif Jelang Idul Firti, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Bulan Suci Ramadhan kembali hadir untuk seluruh umat muslim di dunia, termasuk umat islam Indonesia, suasana yang damai dan khas membuat banyak orang merindukannya. Berbagai persiapanpun dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh ampunan ini, salah satunya dengan berpuasa penuh.Untuk menjaga momen yang sangat sakral tersebut sudah menjadi kewajiban kita bersama termasuk yang dilakukan Anggota Koramil 12/Air Batu.

Seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendriyanto Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Senin (03/05/2021).

Dalam pelaksanana kegiatan Komunikasi Sosial tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Abdur rahim Kesra Desa Tanjung Alam, Bapak Arigus Pendi, S.Pd Kasi Pemdes, Ibu Rita Sari Kasi Pelayan, Ibu Nur Jannah, SE Kaur umum dan Tata usaha.

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintahan Desa, guna menciptakan situasi yang kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri. Dalam Komsosnya kali ini Serda Hendriyanto Sinaga menyampaikan agar suasana yang khusuk selama bulan Ramadhan tidak ternodai oleh hal hal yang tidak diinginkan. “Semua pihak terkait diharapkan terus menjaga dan memelihara keamanan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan” katanya.

Disampaikan pula agar “tetap diantisipasi terjadinya letusan petasan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab, hingga balapan liar yang dapat mengganggu kenyamanan warga saat beribadah” tambahnya.

Dengan kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik seluruh aparat terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Selalu menghimbau agar masyarakat menjaga situasi selama Ramadhan kali ini. Sehingga bisa kembali kepada kefitrian. Betul betul kembali suci, kembali kejati diri kemanusiaan kita.

 

 

Pos terkait