Ciptakan Kemanunggalan TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersilahturahmi Bersama Masyarakat Binaan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan aparat Babinsa selalu aktif menjalin komsos bersama warga binaan, hal tersebut juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Seperti di lakukan oleh Peltu Suriadi beserta rekannya Sertu N. Suprayetno selaku Babinsa koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, melaksanakan Silatuhrahmi dengan masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Dusun 3 desa Perk. Tanah Datar, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/10/2021).

Melalui Komsosnya Babinsa Peltu Suriadi beserta rekannya Sertu N. Suprayetno berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, dan mencari informasi tentang perkembangan di wilayah. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Peltu Suriadi menyampaikan “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkap Babinsa.

Babinsa Sertu N. Suprayetno menimpali, “Dengan rutin melaksanakan patroli keliling Desa dan menjalin komsos bersama warga, maka kita akan lebih tau keluh kesah yang di hadapi masyarakat dan dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaan, serta yang paling utama adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

 

 

Pos terkait