Ciptakan Keamanan Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Security

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka agar Para Security selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Menyikapi hal tersebut maka dari itu Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahminan dan Serda Ilham S Koto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Karyawan Security PTPN IV Kebun Pulau Raja An. Bapak Dian, Suwanto dan Bapak Parji sekaligus memberikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Pertemuan Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (04/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahminan dengan melaksanakan Komsos dengan security membahas Keamanan di wilayah sekitar gedung PTPN IV Kebun Pulau Raja, dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, ujar Babinsa Serka Syahminan.

Bacaan Lainnya

Menurut Babinsa Serka Syahminan, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja. Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok kami sebagai Babinsa, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman,damai dan kondusif,” jelasnya.

Salah satu anggota Sekurity PTPN IV Kebun Pulau Raja An. Bapak Dian sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa atas arahan dan masukan yang diberikan kepada kami,selalu bersama sama menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban wilyah, ucap Bapak Dian.

Pos terkait