Ciptakan Keakraban Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos Bersama Mitra Karib

Batu Bara  |  Selaku warga masyarakat di wilayah Kabupaten Batu Bara untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja serta faktor keamanan dalam bekerja, berkat himbauan dari Babinsa akan lebih memperhatikan hal ini, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Seketang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan dengan mitra karib dan para Nelayan guna mempererat hubungan silaturahmi yang baik.dan mengingat kan warga agar tetap memakai masker apabila keluar rumah dan tatap mamatuhi Prokes bersama dengan Bapak Rajali, Bapak Khairul, Bapak Sahlan dan Bapak Amin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan dengan menghimbau kepada pemilik warung dan masyarakat sekitarnya agar menjaga kebersihan Lingkungan dan Hidup Sehat, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda A. Seketang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda A. Seketang mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat dan meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan,sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan yang positif dan akan di bawah oleh anak cucu kita di masa yang akan dating, ungkapnya.

Pos terkait