Cipta Kondisi Libur Natal Dan Tahun Baru, Personel Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Ops Lilin Toba 2022

Simalungun  |  Mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, TNI (Kodim 0207/Simalungun) bersama Stakeholder siaga menggelar Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Upaya ini dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat terutama yang merayakannya. Adapun Stakeholder yang siaga di Pos tersebut diantaranya, TNI-Polri, Petugas Medis, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Di pos pengamanan ini para Personel tersebut memantau situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada pengendara serta warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru khususnya.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 20/Raya Kahaen Kapten Inf Nelson Sipayung jajaran Kodim 0207/Simalungun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk operasi cipta kondisi selama masa Natal dan Tahun Baru 2023, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan kriminal dan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarganya. Apel pengecekan juga dilaksanakan ini menandai dilaksanakannya masa Posko Ops Lilin Toba Tahun 2022 dan Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rangka melayani masyarakat yang akan Mudik menggunakan kendaraan Roda empat dan dua, terangya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga Danramil yang didampingi oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Artono B Togatorop turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan bertempat di Pos YAN Perbantuan dari Polsek Siantar Martoba tepatnya di Jalan Medan Jembatan si Gagak Beringin Kabupaten Simalungun, Rabu (28/12/2022).

Dalam kesempatan itu Danramil 20/RK juga memberikan arahan, tetap waspada dan jangan lengah, berhati hati dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan selama bertugas dan segera lakukan koordinasi dengan Polri serta menghubungi Polsek atau Polres apabila di temukan hal hal yang mencurigakan, lakukan koordinasi yang baik serta Sinergitas 3 Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pada saat berlangsungnya ibadah kebaktian Natal, sehingga jemaat merasa nyaman dan aman.

Menurut Babinsa Serka Artono B Togatorop, “Karena pos pengamanan ini difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin Toba 2022, ” Kami berharap keberadaan pos pengamanan ini dapat difungsikan dengan baik dan kami juga selaku petugas yang sedang bertugas dan menempati pos ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, melayani masyarakat dengan humanis serta harus tetap tanggap dan waspada terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Adapun Personil yang terlibat dalam melaksanakan PAM di Pos Yan Jalan Medan Jembatan Si gagak tersebut diantaranya dari Personel Polsek Siantar Martoba : 8 Orang, Personel Koramil 20/RK : 2 orang, Personel KBPP Polri : 1 orang, Tenaga Medis dari Dinkes Kabupaten Simalungun : 4 Orang dan Personel Satpol PP : 1 Orang, dengan jumlah : 16 Orang. Bertindak sebagai Papenjab Kapolsek Siantar Martoba AKP  Manaek S Ritonga, SH MH. Untuk Padal Ipda Sahat Sinaga.

Pos terkait