oleh

Cerminkan Sinergitas antara TNI, Polri, dan Masyarakat Dengan Gotong Royong

Asahan  |  Kegiatan gotong royong bermaksud untuk menjaga kebersihan dan keindahan Desa. Selain itu juga, kegiatan pembenahan Desa itu juga dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun 2020. Disela-sela kegiatan gotong royong itu, Babinsa Koramil 15/bpl jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Sutopo mengadakan gotong royong bersama anggoto Polsek Bandar Pulo Iptu Safrizal Amri di wilayah Dusun 4 Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulo, Kabupaten Asahan, Jumat (07/08/2020).

Kopda Sutopo ini menyampaikan kepada masyarakat Desa binaanya agar selalu menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri. Hal itu tambahnya, salah satu upaya menghindari dari segala jenis penyakit. “Pembersihan lingkungan tidak hanya dilakukan pada moment hari-hari kebesaran saja, akan tetapi kita harapkan budaya hidup bersih ini teruslah ditingkatkan, apalagi saat ini di aceh selatan penyebaran covid -19 semakin meningkat. Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi.”ajak Babinsa.

Iptu Safrizal Amri juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Gajah Sakti, bertepatan dengan akan berlangsungnya hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus yang beberapa hari lagi akan tiba. Ia mengajak seluruh warga untuk membersihkan lingkungan sekitar. “Hal ini merupakan bentuk semangat cinta tanah air dan juga bentuk penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga dalam memerdekaan negara kesatuan republik indonesia.” tuturnya.

Tidak lupa juga, pada saat kegiatan gotong royong itu, Babinsa Kopda Sutopo himbau masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan mengikuti Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan wabah Covid-19.

 

 

News Feed