Cegah Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Walaupun dimasa Pandemi, sebagian warga masih ada yang menggelar acara resepsi pernikahan, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka H Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan bersama Babinkamtibnas dan tenaga medis puskesmas parapat kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sopo Godang Gereja HKBP Parapat Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (14/06/2021).

Di Gereja HKBP Parapat, Kabupaten Simalungun terlihat salah satu warga menggelar acara resepsi pernikahan walaupun secara sederhana. Babinsa Serka H Sinaga sebagai salah satu aparat kewilayahan sedang menyambangi tempat acara guna melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga binaanya ditengah Pandemi COVID– 19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serka H Sinaga menyampaikan pesan kepada warga yang mana akan menyelenggarakan resepsi pernikahan. “Dalam pelaksanaan hajatan tersebut harus menyediakan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, sediakan thermometer gun untuk mengukur suhu tubuh, menyediakan masker, mewajibkan tamu undangan menggunakan masker dan menjaga jarak kursi untuk tamu undangan, hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, dari pihak keluarga yang melaksanakan acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Babinsa. Ditempat terpisah, Danramil, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa agar tetap mengontrol warganya yang akan melaksanakan hajatan dan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menghimbau kepada warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penyebaran COVID-19. Tutupnya

Pos terkait