Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Asahan  |  Untuk mencegah penyeberan Covid-19, kini Masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah.  Sesuai dengan keputusan dari Kementerian Kesehatan RI, semua orang disarankan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah. Ditengah Pandemi Virus Corona Babinsa melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko beserta 1 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang akan berpergian dan agar selalu mematuhi prokes Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (20/06/2021).

Dalam rangka mendukung keputusan itu semua, Babinsa Serka DA. Handoko melaksanakan pembagian masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian juga tugas sebagai Satgas Penanggulangan Covid-19, pembagian masker kali ini yang diberikan secara gratis kepada para masyarakat yang keluar rumah dan bepergian,  harapannya walaupun bekerja akan tetapi harus tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang salah kata Serka DA. Handoko yang tak bosan selalu menghimbau kepada warganya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil mengatakan  pembagian masker tersebut merupakan suatu bentuk upaya untuk mencegah semakin meluasnya covid-19 di Kabupaten Asahan, beberapa masyarakat yang terindikasi melanggar protokol kesehatan, di himbau dan diedukasi tentang bahaya Covid-19 dan selanjutnya diberi masker untuk digunakan sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan. “Kita semua tidak ingin pandemi Covid- 19 ini semakin berkepanjangan. Kita ingin masyarakat hidup normal kembali seperti sedia kala. Maka dari itu, kita ingin masyarakat benar-benar patuh protokol kesehatan,” jelasnya.

 

 

Pos terkait