oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Kewilayah Binaan

Simalungun  |  Mengingat jalan raya selalu ramai dilewati pengguna motor, mobil maupun pejalan kaki, maka salah Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Daniel Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Singgalang, Kelurahan Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Pada saat berada di lokasi, Babinsa Serka Daniel Saragih mengatakan, “sebagai Babinsa Koramil, saya tidak akan bosan untuk terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang berlalu lalang di jalan agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian” jelasnya. Kegiatan ini dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat ketika di akhir pekan, dan kali ini berakhir di Jalan Singgalang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Daniel Saragih juga menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat baik pengunjung maupun penjual untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,” kata Babinsa. Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa Serka Daniel Saragih tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19, semoga kedepannya wabah Covid 19 ini cepat reda” tutup Babinsa.

News Feed