Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warganya Pakai Masker

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Emil Muliawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Selasa (02/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Serda Emil Muliawan ini menghimbau warga binaan agar tetap patuhi prokes dan selalu waspada dengan virus tersebut. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Emil juga menjelaskan, sesuai tugasnya Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya virus covid-19 sekarang ini. Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru.

“Kedepanya kami selaku Babinsa berharap himbauan tentang cara-cara pencegahan covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru dapat dilaksanakan oleh masyarakat, karena pencegahan virus corona tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran dan peran serta dari masyarakat, demi kepentingan dan keselamatan bersama,” tutup Babinsa Serda Emil.

 

 

Pos terkait