oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Persit Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Rapid Test

Pematang Siantar  |  Cegah penularan Covid-19, Korem 022/Pantai Timur  melaksanakan rapid test kepada anggota Persit Korem 022/PT yang bertempat di Aula Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Kelurahan Siantar Estate Kecamatan Siantar Timur Kabupaten SImalungun, Selasa (11/08/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/Bukit Barisan Ny. Lely Asep Nugraha beserta pengurus dan  Anggota Persit lainnya guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) dikalangan Persit.

 

Pada kesempatan tersebut Ny. Lely Asep Nugraha menyampaikan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat efektif untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terutama untuk tetap menerapkan protokol kesehatan  di rumah, menjalankan physical distancing dengan tidak banyak berkerumun ( Sosial Distancing) guna menekan angka penyebaran virus. “Virus Covid-19 ini memang bisa sembuh sendiri dengan menjaga ketahanan tubuh (Imun tubuh ) yang baik. Tapi virus ini penularannya melalui manusia dan sangat cepat,” tegas Ny. Lely Asep Nugraha.

 

Lebih lanjut Ny. Lely Asep Nugraha menegaskan kegiatan rapid test ini akan terus dilanjutkan sehingga anggota persit yang belum sempat melaksanakan hari ini, bisa melakukan rapid test yang akan datang“ Saya mengimbau agar ibu-ibu lebih baik tinggal di rumah kecuali jika ada kepentingan yang sangat mendesak harus keluar rumah,” tambah Ny. Lely Asep Nugraha.

 

Ditempat terpisah Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Inf S.H. Tanjung menambahkan, tujuan rapid test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi Ibu Ibu Persit, apalagi ibu Ibu Persit ini  banyak yang berinteraksi dengan masyarakat di luar Asrama, serta untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Keluarga besar TNI  tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19. Dalam pelaksanakan Rapit test ini, seluruh Ibu Ibu Persit  tetap melaksanakan protokol kesehatan agar sesuai dengan ketentuan di lapangan, sesuai dengan arahan dari Tim kesehatan Denkesyah Pematang Siantar, tutup Kapenrem.

News Feed