Cegah Penyebaran Covid-19, Makoramil-02/Pjr Adakan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala

Dalam rangka pencegahan dan memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil-02/Pjr bekerja sama dengan Dinkes Kecamatan Penjaringan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala yang dilaksanakan selama 3 kali dalam seminggu.

Kegiatan penyemprotan tersebut merupakan program rutin untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dilingkungan perkantoran, dimulai dari areal luar pangkalan, tempat jaga, ruang aula, ruang staf dan Ruang Kerja Danramil-02/Penjaringan yang berlokasi di Jl. Pluit Raya Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Senin (19/8/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yg menyasar instansi militer, khususnya Makoramil-02/Pjr, didampingi dan diawasi oleh Pelda IG Ketut Taman selaku Batuud Mil-02/Pjr.

Pelda Ketut juga menghimbau kepada seluruh Anggota Babinsa Koramil-02/Pjr untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M dalam upaya memutus penyebaran dan meluasnya dampak Covid-19, Dia berharap dengan giat ini pangkalan kita akan tetap steril dari berbagai macam virus dan penyakit.

” Kegiatan ini kami lakukan karena Mobilitas yang tinggi dari Babinsa dalam setiap kegiatan seperti PDMPK, Operasi Yustisi maupun patroli dan kembali ke Makoramil, kita menginginkan anggota tetap sehat dan pangkalan juga steril ,” imbuhnya.

Senada dengan Batuud Mil-02/Pjr, Yanti selaku petugas kesehatan dari kecamatan penjaringan menyampaikan” tujuan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan dan Pangkalan Militer guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga Para Prajurit Koramil-02/Pjr sebagai garda terdepan dijauhkan dari wabah tsb”.

Pos terkait