Cegah Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia

Simalungun  |  Personil Bintara Pembina Desa Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Suhartono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Simpang Pasar Rakyat Saribu Dolok, dengan menghimbau kepada warga untuk memakai masker untuk memutus rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Jumat (16/04/2021).

Dalam pelaksanaannya Personel Koramil 12/Seribu Dolok  mengajak dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan dan mengikuti Protokol Kesehatan, hal ini dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat tentang pencegahan penularan Covid 19, kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Babinsa Koptu Suhartono yang selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas maupun instansi terkait terus melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masing masing wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Koptu Suhartono bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga yang keluar masuk untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah satu fokus kegiatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di masing-masing wilayah binaan, ungkapnya. Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan, ujarnya.

Sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan, terangnya.

Pos terkait