Cegah Penularan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Kepada Warga

Simalungun  |  Dalam mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah, Personil Bintara Pembina Desa Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu Dedi Handika turut serta melaksanakan protokol kesehatan bersama masyarakat di wilayah binaan yang terletak di Nagori Urung Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/03/2021).

Tampak Babinsa Sertu Dedi Handika memberikan himbauan kepada warga binaannya. Babinsa mengatakan bahwa “Hari ini saya, melaksanakan himbauan secara rutin dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19″. Lanjutnya lagi, “Adapun tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak” jelas Babinsa Sertu Dedi Handika.

Babinsa Sertu Dedi Handika juga mengungkapkan bahwa, “Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Kabupaten Simalungun”. Untuk sasaran operasi yaitu para warga masyarakat yang hendak pergi bekerja di pagi hari, selain itu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan yang melintas tidak luput dari sasaran Babinsa yang kedapatan tidak menggunakan masker. “Dalam giat ini saya masih menemukan warga masyarakat ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker, mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan teguran lisan, selanjutnya diberikan masker” pungkas Babinsa Sertu Dedi Handika.

 

 

Pos terkait