Cegah Peneybaran Covid-19 Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Simalungun  |  Ingatkan warga agar tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyebaran virus corona, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama dengan warga binaan, Gaklin Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan utk mencegah penyebaran Virus Covid 19, agar mematuhi Prokes dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covit-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaannya. Hal ini dikatakan Babinsa Serka S. Sinaga dengan mengajak warganya agar tetap mengingatkan dan menghimbau warganya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan baik saat berintraksi di lingkungan wilayah Tanjung Balai maupun saat berpergian.

Sementra itu ditempat terpisah Danramil menyampaikan, melalui Komsos Babinsa mengajak warga masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M. “Disiplin menerapan protokol kesehatan sangat penting untuk mencega penularan Corona atau Covid-19, melalui Komsos kami mengajak dan mengingatkan warga masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun serta menjauhi kerumunan”, pungkasnya.

 

 

Pos terkait