Cegah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos dan Berikan Himbauan Protkes

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar tercipta hubungan kerjasama Babinsa dengan masyarakat guna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan, seperti halnya yng dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat untuk mempererat Hubungan Dengan Mitra Karib agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan bersama dengan Kades Desa Teladan Bapak Darwin, Mitra Karib Bapak Kasno dan Masyarakat Desa Teladan Bapak Suyatno, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Dusun lll Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sabtu (16/10/2021).

Dengan memberikan himbauan kepada Warga/Masyarakat apabila tidak perlu jangan bepergian dan sering sering cuci tangan menggunakan sabun terhadap bahaya penyebaran virus corona (Covid-19)  selanjutnya Babinsa menghimbau warga untk membubarkan diri untuk kembali kerumah masing masing. Hal ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Serda Bedi Saputra terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Serda Bedi Saputra.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Serda Bedi Saputra.

 

 

Pos terkait