Cegah Meluasnya Covid -19 , Babinsa Koramil 02/Selesai ,Bhabinkamtibmas dan Bindes Lakukan Tracing pada Warga Yang Terpapar

  • Whatsapp

Selesai – Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat Serka Sugito bersama Babinkantibmas dan Bidan Desa Melaksanakan kegiatan ppkm dan melakukan tracing guna mendeteksi dan pencegahan perkembangan penularan Covid 19 bertempat di dusun Tanjung Desa Padang brahrang Kecamatan .Selesai Kabupaten Langkat, Selasa ( 3/08/2021).

Tidak hanya Bidan desa team influencer dari Puskesmas Padang Brahrang  juga turut melakukan tracing.

Bacaan Lainnya

Melakukan tracing merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang harus dilaksanakan oleh Bidan desa dan influencer dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam melaksanakan tracing juga dilakukan swab tes guna mengetahui terpapar atau tidak covid 19.

Pada kesempatan tracing tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

Serka Sugito  menjelaskan, “Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan Bidan desa guna memberikan rasa aman baik petugas maupun warga yang di tracing agar berjalan dengan aman dan lancar”, jelasnya.

Pos terkait