Cegah BDB Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Foging di Setiap Rumah Warga

Batu Bara  |  Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ronni Hutasoit turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Foging di setiap rumah warga dan saluran air agar warga terhindar dari penyakit deman berdarah karena musim penghujan yang saat ini terjadi, warga begitu senang dengan dengan kegiatan ini sebab antisipasi lebih baik dari pada mengobati. Kegiatan ini yang dilaksanakan berada di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (30/04/2021).

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Desa sangat antusias menyambut positif kegiatan tersebut, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan para anggota Koramil 03/Lima Puluh, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

Bacaan Lainnya

Sementara Serma Ronni Hutasoit turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan karena Kelurahan Lima Puluh Kota merupakan salah satu zona merah penyebaran penyakit DBD, sehingga kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasinya. Menurutnya, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty. “Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, salah satu caranya jangan membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD. Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN), terangnya.

 

 

Pos terkait