oleh

Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0203/Langkat Ajak Warga Tidak Buang Sampah di Sungai

Binjai –  Babinsa  Koramil 17/Binjai Timur Kodim 0203/Langkat Kelurahan  Mencirim  Serka Oloan Aritonang Komsos mengimbau dan mengajak Warga Mencirim Lembah Lingkungan I Kelurahan Mencirim Kecamatan  Binjai Timur untuk tetap melakukan kegiatan gotong royong bersama dan jgn buang sampah sembarangan terutama buang sampah ke sungai,Selasa (16/03/2021).

Selain  pecegahan banjir bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Mencirim Lembah Lingkungan I Kelurahan Mencirim Sekitarnya,  untuk itu perlu pelaksanaan Gotong royong membersikan sekitar pinggiran sungai

Kegiatan ini bisa  dilakukan secara bergotong royong bersama warga, Serka Oloan Aritonang mengatakan Gotong Royong sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia yang harus tetap di jaga.

Bila perlu dilakukan penanaman pohon di sekitar pinggiran sungai tersebut biar menjaga tidak terjadi pengikisan tanah atau abrasi.

“Babinsa Kelurahan Mencirim Serka Oloan Aritonang mengatakan bahwa Mencirim Lembah Lingkungan I Rentan Banjir bila di musim hujan Krn di kelilingi sungai di samping tanahnya rendah dan pemukiman rumah warga  sangat dekat pinggiran sungai

 

 

 

 

 

 

 

News Feed