Bulan Suci Ramadhan Sudah Dekat, Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

Tanjung Balai  |  Tidak lama lagi khususnya umat muslim akan menyambut datangnya bulan Ramadhan, dimana umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia melakukan puasa selama lebih kurang 30 hari, saat ini adalah yang paling tepat untuk menyampaikan dan mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan supaya kita semua dapat jalankan ibadah puasa dengan khusus.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H M Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang Keamanan dan Ketertiban dilingkungan masing-masing dalam suasana di Bulan Suci Ramadhan saat ini dengan Aparat Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (03/05/2021).

Seluruh perangkat Kelurahan dan warga Kelurahan Kapias Pulau Buaya dapat menjalin silaturahmi yang baik untuk menjelang bulan Ramadhan, pada kesempatan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Rusdi (Lurah) dan Bapak Edi (Kepling l) turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial tentang keamanan menyambut bulan suci Ramadhan diwilayah tersebut. Dalam kesempatan komsos kali ini, Sertu H M Pasaribu mengajak perangkat Kelurahan untuk saling amankan wilayah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bila ada tamu atau warga yang mencurigakan silahkan ditanyakan dengan baik-baik apa tujuan dan lainnya, mari kita kembali aktifkan Siskamling bersama, jaga lingkungan bersama,” ulasnya.

Babinsa Sertu H M Pasaribu juga mengingatkan, nantinya agar selalu berkoordinasi bila ada rumah yang kosong saat ditinggal penghuninya karena akan mudik lebaran, beritahu kepada ketua RT/RW setempat, agar nanti dilakukan pengamanan oleh Linmas atau warga lainnya yang tidak mudik, semua ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa hingga antisipasi libur lebaran. “Hidupkan saja lampu teras, namun matikan semua lampu di dalam rumah, stop kontak atau sakelar listrik silahkan di cabut agar menjaga tidak terjadinya kosleting listrik disaat rumah kosong,” tambahnya. “Bila terjadi suatu hal di lingkungan, seperti tindak kriminal, silahkan hubungi kami sebagai Babinsa dan Babhinkamtibmas secepatnya, jangan main hakim sendiri karena negara kita adalah negara hukum dan semuanya harus sesuai hukum yang ada,” tandasnya.

 

 

Pos terkait