oleh

Budayakan Kedamaian, Babinsa Koramil 04/Talawi Membantu Menyelesaikan Masalah Antar Warga

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Khaidir turut serta melaksanakan membantu penyelesai permasalah di Lingkungan 2 Kelurahan Lababuhan Ruku. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu bara, Kamis (30/07/2020).

Hal ini merupakan usaha cegah dini segala permasalahan di masyarakat. Seperti yang terjadi di Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi telah terjadi pemalangan pekerjaan jalan yang dilakukan masyarakat Kampung Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi yang dipimpin Bapak Iqbal. Pada kejadian tersebut Babinsa Sertu M. Khaidir berhasil mendamaikan aksi masa dengan memberikan penjelasan dan arahan kepada masing-masing kelompok untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah, dan dari hasil kesepakatan kedua belah pihak masalah selesai dengan aman. Kegiatan pekerjaan jalan dapat dilanjutkan lancar dan kondusif.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Inilah yang kita harapkan semua segala permasalahan hendaknya dapat diselesaikan dengan musyawarah yang merupakan ciri dan budaya masyarakat Indonesia” pungkas Babinsa Sertu M. Khaidir menjelaskan.

 

 

News Feed