Bintara Desa O1/Bk Antarkan Kec. Binjai Barat  Memperoleh Penghargaan Kecamatan Terbaik 2018)

 

TerobosNews. Kota Binjai, Rabu 06 maret 2019  berlangsung acara kegiatan Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2018 yang di serahkan oleh Gubernur Sumatera Utara bertempat di Lapangan Merdeka Binjai Jln. Veteran Kel. Tangsi Kec. Binjai Kota.

Bacaan Lainnya

 

Dukungan pihak Kodim 0203/Langkat Khususnya kepada  Kecamatan Kota Binjai Barat yang memperoleh penghargaan Kecamatan terbaik tersebut  tidak luput dengan adanya peran Bintara Pembina Desa Koramil  01/BK (BABINSA RAMIL 01/BK ) dibawah pimpinan Kapten Inf Yani Lubis yang setiap saat siap bekerjasama mendukung aparatur pemerintah Kecamatan Selesai.

 

Hadir dalam acara kegiatan upacara penyerahan tunggul Kecamatan terbaik,Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi,Walikota Binjai, H M Idaham, SH, MH, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Syamsul Alam, SE, Kapolres Binjai diwakili oleh Wakapolres Binjai, Kompol Hamdan, SH, MH, Sekda Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, S.STP, M.Ap. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Otto Hariyanto, Kakan Kemenag Kota Binjai, H Abdul Rahman Harahap, MA, Ka Kesbangpolinmas, Nasrullah Effendi, Kapolsek Binjai Barat, AKP Arnawati, Wakaden Brimob Binjai, Kompol H Endra Budianto,Para Camat se Kota Binjai,  Para Lurah se Kota Binjai dan  Para Kepling se Kota Binjai.

 

Susunan pasukan Upacara dalam rangka acara tersebut.

  1. Pasukan pembawa Tunggul Kecamatan terbaik.
  2. Perwakilan Penerima Penghargaan Kecamatan terbaik.
  3. Marching Band BPBD Binjai.
  4. 1 Pleton dari Kodim 0203/Lkt.
  5. 1 Pleton dari Yon Arhanud 11/WBY.
  6. 1 Pleton dari Brimob Detasemen A Binjai.
  7. 1 Pleton dari Lurah se Kecamatan Binjai.
  8. 2 Pleton dari ASN Korpri.
  9. 2 Pleton dari ASN Putih Hitam.
  10. 2 Pleton dari ASN Coklat.
  11. 1 Pleton dari Dishub.
  12. 1 Pleton dari Pol PP.
  13. 1 Pleton dari Linmas.
  14. 1 Pleton dari BPBD.
  15. 3 Pleton dari Kepling.
  16. 1 Pleton dari Pramuka.

 

Penerima Tropy, Plakat dan Penghargaan Kecamatan Terbaik Se Provinsi Sumatera Utara adalah sbb,

  1. Juara 1 Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.
  2. Juara 2 Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.
  3. Juara 3 Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.
  4. Juara Harapan 1 Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.
  5. Juara Harapan 2 Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.
  6. Juara Harapan 3 Kecamatan Padang Sidempuan Batuna Dua, Kota Padang Sidempuan.

 

Kemudian dilanjutkan dengan penympaian  amanat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang intinya Kepada Kecamatan terbaik agar mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Untuk Pejabat TNI dan Polri di tingkat kecamatan yang mendapat penghargaan agar di berikan penghargaan dari Komando atas ataupun Pimpinannya. Saya instruksikan kepada seluruh ASN Provinsi Sumatera Utara agar bersikap Netral didalam Pemilu tahun 2019. TNI dan Polri diharapkan memegang teguh Netralitas dan bersinergi untuk menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2019.

 

Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2018 selesai dalam keadaan aman dan tertib. (SumberPenrem022/PT)

 

Pos terkait