Binkomsos Dengan Berikan Bingkisan Natal Ke Panti Asuhan Elim Dilakukan Personel Koramil 02/ST Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam rangka masih suasana Natal 2022 dan penyambutan Tahun Baru 2023, Puji syukur anak-anak yayasan dan anak-anak sekolah minggu yang menerima bingkisan sangat senang serta antusias menyambut kedatangan kami tidak semata-mata karena bingkisan yang kami berikan melainkan mereka merasa mendapat kepedulian. Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun melalui Koramil dan diteruskan para Babinsa dengan membagikan bingkisan kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka A Simanullang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Binkomsos dengan memberikan Bingkisan Natal dan Tahun Baru kepada para Anak-anak Yatim Piatu bersama rombongan dengan menyambangi Panti Asuhan Elim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Panti Asuhan Elim Jalan Sisingamangaraja, Nagori Siantar Martoba Kelurahan Sigulang Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Kamis (29/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pembagian bingkisan Natal itu merupakan bagian dari upaya mempererat persaudaraan dan memupuk toleransi antar umat beragama. Dengan dibagikan bingkisan Natal, ” Puji syukur anak-anak Yatim Piatu yang menerima bingkisan sangat senang serta antusias menyambut kedatangan kami tidak semata-mata karena bingkisan yang kami berikan melainkan mereka merasa mendapat kepedulian dalam menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru,” kata Babinsa Praka A Simanullang.

Lebih lanjut Babinsa Praka A Simanullang juga memanfaatkan kegiatan pembagian bingkisan itu untuk bersilaturahmi dengan warga, memupuk rasa persaudaraan dan cinta Tanah Air. Babinsa juga menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian para Babinsa dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal serta guna membina toleransi antar umat beragama di wilayah binaan Koramil 02/Siantar Timur salah satunya di Pantu Asuhan Elim kepada Anak Yatim Piatu, terangnya.

Salah satu Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Elim Adek Suryani mengatakan “ ternyata Bapak TNI selain membuat suasana aman dan nyaman pada saat kami beribadah juga membuat kami bahagia di hari Natal ini, karena telah memberikan kami hadiah, sungguh rasa empati yang luar biasa dari bapak-bapak TNI, semoga bapak-bapak TNI Koramil 02/Siantar Timur Kodim 0207/Simalungun diberikan kesehatan selalu dalam menjaga NKRI,” ungkapnya.

Pos terkait