oleh

Bina Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Bergotong-Royong Membersihkan Irigasi

Batu Bara  |  Agar tercipta kerjasama antara babinsa dengan masyarakat  desa Sumber Tani guna mendukung tugas pokok Apter, dalam terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta terhindar dari bahaya banjir dalam musim penghujan dan tentunya terhindar dari bahaya segala penyakit yang dapat timbul setiap saat serta agar terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong bersama nasyarakat untuk membersihkan saluran air diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa  Sumber Tani Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/03/2021).

Babinsa Serda BP. Sidabutar dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, pembersihan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” tegas Babinsa.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Babinsa Serda BP. Sidabutar dengan adanya kegiatan karya bakti tersebut bisa menumbuh kembangkan kembali budaya gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah kami lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Kecamatan Talawi,” pungkasnya.

 

 

News Feed