Bina Fisik Dan Jaga Imun Tubuh, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Olah Raga (Erobik)

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Hairul Hadi SH mengambil apel dan memberi arahan kepada Anggota di Lap Dobana Serbalawan dilanjutkan olah raga lari perorangan, setelah melaksanakan kegiatan di Makoramil, kemudian dilanjutkan kembali kegiatan Penegakan DIsiplin Protokpol Kesehatan Diwilayah Binaan masing-masing Babinsanya, Rabu (17/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Hairul Hadi SH mengatakan, olahraga sangat penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah olahraga lari perorangan. “Saya merasa bangga dengan antusias seluruh anggota Koramil dalam melaksanakan olahraga Lari walaupun sudah mulai menua tetapi tetap semangat,  Bersama pagi ini, Kegiatan yang berlangsung energik dan penuh semangat, semua membaur jadi satu, termasuk kebersamaan yang terjalin antara atasan dan bawahan,” ujar Danramil.

Komandan Koramil menekankan kepada anggota Babinsanya untuk melaksanakan kegiatan itu setiap hari sebelum mulai bekerja. Ini merupakan terusan dari Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Infanteri Roly Souhoka agar seluruh jajarannya melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari. Tutur Danramil.

Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 10.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 10 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit. Tambahnya.

Pelaksanaan olah raga yang dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari dilaksanakan di halaman Koramil, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid 19.

Pos terkait