oleh

Bersilaturahmi Bersama Masyarakat Binaan Oleh Personel Koramil 17/DB Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Terjalinnya silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat di wilayah binaan maka, Personil koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Syaiful Zuhri turut serta melaksanakan giat silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar,

Kota Tanjung Balai, Sabtu (21/11/2020).

Kali ini, Babinsa Serma Syaiful Zuhri melaksanakan silaturahmi dengan berkunjung ke tempat masyarakat di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Selain itu, giat ini juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana ke rumah – rumah warga desa binaan. Babinsa menjelaskan, melalui kegiatan Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Serma Syaiful Zuhri menyampaikan bahwa “Dengan adanya anjangsana ini kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ulas Babinsa.

Rumi (50), salah satu masyarakat Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, mengatakan “Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Sebab, dengan adanya kegiatan anjangsana yang rutin, Babinsa dengan warga masyarakat secara tidak langsung sudah merupakan pencegahan terhadap paham-paham negatif yang mungkin berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tuturnya.

News Feed