Bersihkan Prasarana Masjid Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjaga kebersihan dan keidahan rumah ibadah diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Sugito turun kewilayah binaan untuk melaksanakan gotong royong membersihkan Mesjid Al-Muklisin dalam rangka menyambut bulan Suci Rahmadhan, masyarakat dengan penuh semangat, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (11/04/2021).

Dalam hal ini Warga sangat senang dan penuh semangat kerja samanya dengan Babinsa, Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Pelda Sugito melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran  pembersihan Masjid Al-Muklisin, dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid Al-Muklisin. Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid.

Pelda Sugito mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya,” terang Pelda Sugito.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita,” pungkas Pelda Sugito.

 

 

Pos terkait