Bersama Warga Masyarakat Desa Simpang Empat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Desa Simpang Empat, Babinsa memberikan arahan tentang pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari kepada warga masyarakat, yakni seorang warga harus saling membantu kegiatan di masyarakat, dengan menunjukkan sikap toleransi,menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan golongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (30/04/2023).

Dengan hadirnya Babinsa di tengah2 masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sehingga masyarakat  dapat memahami dan mengamalkan nilai2 Pancasila dan maknanya dlm kehidupan ber masyarakat kepada seluruh warga Binaan. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Ardi, Bapak Rusmidi dan Bapak Tarmadi. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Sutarno menerangkan kita harus saling memiliki kepedulian, membantu dalam kegiatan di masyarakat, menolong tetangga bila ada yang kesusahan, menunjukkan sikap toleran, saling menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan Ras, Suku, Agama dan Golongan.

Dengan dilakukan kegiatan Komsos tersebut dengan hasil yang dicapai, Masyarakat dapat memahami dan mampu menerapkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik secara perorangan  sehingga terciptanya persatuan dan kesatuan yang baik. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengingatkan tentang Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat, bahwa Pancasila menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia untuk memberikan arah perilaku agar selaras dengan nilai luhur yang diyakini kebenarannya, tutup Babinsa Serka Sutarno.

Pos terkait