oleh

Bersama Pegawai Puskesmas, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial

Simalungun  |  Dalam menghadapi wabah Virus Corona aau Covid-19, maka Babinsa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu JP. Sipayung turut serta melaksanakan giat Komsos dengan pegawai Puskesmas Rami Ibu Haryani br Pane, dalam rangka koordinasi tentang jumlah warga binaan yang terjangkit maupun yang sudah sembuh dari Virus Covid-19. Komsos tersebut berlokasi di Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kabupaten Simalunung, Kamis (25/03/2021).

Dalam Komsos tersebut Petugas Puskesmas Rami Ibu Haryani br Pane menyampaikan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 adalah dengan membiasakan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, menjaga kebugaran tubuh, rajin mencuci tangan, menghindari tempat keramaian dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar maupun didalam ruangan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 yang di anjurkan oleh pemerintah. Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah warga binaan yang terjangkit Virus Covid-19 belum ada sampai saat ini. Menurut Babinsa Sertu JP. Sipayung, Komsos yang dilakukannya merupakan bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran covid 19 di desa binaannya dan selalu terus berkoordinasi dengan Petugas Puskesmas.

Lebih lanjut Sertu JP. Sipayung mengatakan “Sampai dengan saat ini warga didesa binaannya belum ada yang terpapar covid 19 dan sebagai bentuk antisifasi Babinsa selalu melaksanakan Komsos seraya berkoordinasi dengan aparatur kesehatan yang ada di desa guna memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” ujarnya. “Untuk mengurangi resiko terpaparnya warga didesa binaan oleh covid 19, saya selaku Babinsa selalu berkordinasi dengan dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya yang ada didesa dalam upaya mengurangi kecemasan warga terkait penyebaran covid 19″ pungkas Babinsa Sertu JP. Sipayung.

 

 

News Feed