Bersama Masyarakat, Personel Koramil 04/SB Dan Perangkat Desa Kompak Bersihkan Sampah Kiri Kanan Jalan

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Personel Koramil 04/Siantar Barat Pelda L.Sinaga bersama 4 orang anggotanya Jajaran Kodim 0207/Simalungun kompak bersama perangkat desa dan masyarakat melaksanakan Gotong royong bersihkan sampah kiri kanan jalan dan sepanjang jalan serta pengorekan parit yang dilaksanakan di Jalan Kota Nopan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar, Sabtu (06/04/2019).

 

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan utama menuju arah Kecamatan Timbang Galung, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

 

Diharapkan Kelurahan Timbang Galung ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Pelda L.Sinaga.

 

Menurut Pelda L.Sinaga, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

 

Keterlibatan Babinsa Siantar Barat dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat Kelurahan, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri jalan utama hingga terlihat rapi.

 

Dalam kegiatan gotong royong tersebut turut hadir, Lurah Timbang Galung Bapak Herwan AR. Saragih, SH. Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Syam. Para RW/RT sekelurahan Timbang Galung dan Karyawan Sultan Agung. (red.d.s)

 

 

Pos terkait