Bersama Dinas Terkait Laksanakan PAM Ops Ketupat Toba Tahun 2023 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun   |   dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri maka, anggota Koramil 10/Tanah Jawa Kodim 0207/Simalungun, Serka H. Sinurat dan Serda N. Nababan melaksanakan kegiatan membantu pengamanan arus lalu lintas. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Binaan bersama warga masyarakat di Pos Yan VI Simpang Tangsi, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/04/2023).

Saat dilapangan memberikan keterangan bahwa hari ini Serka H. Sinurat dan Serda N. Nababan diperintahkan Danramil untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023. Kegiatan yang dilaksnakan adalah mengatur lalulintas jalan, pengecekan dakan terhadap kendaraan yang mencurigakan, maupun kendaraan yang bernomor polisi dari luar, sedang yang dicek adalah kelengkapan adminstrasi kendaraan, kelengkapan kendaraan, Surat Vaksinasi/Sertifikat Vaksinansi, suhu tubuh dengan thermogun, Surat Keterangan Kesehatan Bebas Covid-19 bagi yang tidak bisa divaksin, jika tidak ada maka kami akan melakukan rapid test jika reaktif kami akan melakukan swab test, juga mengembalikan yang bersankutan ke daerah asal serta harus melapor ke pihak gugus tugas daerah mereka.

“Tidak hanya itu kami juga memberikan himbauan kepada warga tenatngi protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, menjaga jarak (phisical distancing), menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, dalam kegiatan ini saya diperintahkan sebagai yang tertua dari perwakilan Personel Koramil ”, pungkas Serda N. Nababan.

Adapun Personil yg melaksanakan PAM di Pos Wilayah Koramil 10/Tanah Jawa diantaranya adalah Polres Simalungun berjumlah 5 orang, TNI/Koramil berjumlah 2 orang, Dishub berjumlah 1 orang, dan Satpol PP berjumlah 2  orang.

Pos terkait