Bersama Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 10/SK dengan warga masyarakat, Komsos dengan warga desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Masyarakat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya warga dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Supriono turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komuniukasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan, sekaligus menghimbau agar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dialskaanakan bertempat di warung Bapak Darwin tepatnya berposisi di Desa Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (02/03/2021).

Dengan menjalin Silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan dalam mendukung kegiatan kedepan. Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 0208/Asahan. “Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa” kata Serma Supriono.

“Disamping itu komsos dengan perangkat desa dilaksanakan agar Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan sehingga dapat menyampaikan langkah-langkah yang diambil untuk melaksanakan program tersebut,” pungkas Serma Supriono.

Pos terkait