Bersama Dengan Warga Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Cara Komsos

Batu Bara  |  Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi  dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yosep.S turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat wilayah binaan bersama dengan ibu Ainun, ibu juliana dan saudari Intan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Maju Kacamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (07/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Yosep.S juga menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Komsos ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dengan warga binaannya, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serda Yosep. S mengatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan tersebut guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat binaannya dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Babinsa juga selalu mengiatkan kepada warga supaya selalu menghimbau kepada warga supaya selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak karana ini salah satu upaya untuk mengurai penyebaran Covid 19″ ungkap Babinsa Serda Yosep.S.

Pos terkait