Bersama Dengan Warga Dan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Asahan  |  Agar terjalinnya Tali Silahturami antara Babinsa dengan Masyarakat Desa Binaan dengan tetap menjaga Keamanan di Desa serta saling tukar informasi serta melaporkan perkembangan situasi yang dapat meresahkan Masyarakat.

Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos dengan Warga Binaan dan perangkat desa tentang situasi dan kondisi Keamanan Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Desa Sei Kepayang Tengah  Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (27/03/2021).

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Dedy surya menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

Serda Dedy surya mengatakan “Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tuturnya.

Dia berterima kasih kepada warga atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi. “Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

Pos terkait