Bersama Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yg baik antara Babinsa dan warga binaan Desa Silomlom, kegiatan kmunikasi sosial ini merupakan satu Kemampuan dari Lima Kemampuan Pembinaan Teritorial yang wajib di kuasai oleh seluruh Personel Babinsa umumnya .

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Mitra Karib Bapak S. Narya dan Bapak Sujono yang sedang berbincang bincang dengan warga Dusun 2 Silomlom, tempatnya di Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabuten Asahan, membicarakan tentang perkembangan situasi dan kondisi perekonomian yang semakin sulit, juga untuk keamanan wilayah Desa Silomlom, kegiatan tersebut dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (09/03/2021).

Pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Serma Ahmad Wahyudi, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Patroli seperti yang dilakukan oleh Serda Rahman, merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat. walau ada ataupun tidak ada kegiatan di desa selalu memberikan himbauan kepada kami tentang Protokol Kesehatan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan Koordinasi selaku mitra Karib dan warga binaan,” ujar Serda Rahman.

Pos terkait