oleh

Bersama Dengan Warga Bandar Pasir Mandoge, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P.Marpaung turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di warung makan Ibu Aina dengan Masyarakat desa binaan memberikan arahan mengenai perkembangan dan Situasi pada saat sekarang ini Supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan desa binaan, giatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desun 12 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Serka P.Marpaung mengatakan Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Warga adalah untuk mempererat Tali Silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat,”ujarnya.

“Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat. Selain sebagai Kegiatan Bhakti TNI pada kegiatan Karya Bhakti kegiatan Komsos dapat juga dijadikan sebagai wahana untuk membina Warga Masyarakat serta, terciptanya hubungan Erat Harmonis, dan Kompak Selalu dengan ini masyarakat juga menyambut baik  tentang himbauan Babinsa tentang arahan” yang di sampaikan agar selalu  tetap Kamtibmas didesa binaan, tutup Serka P.Marpaung.

v

News Feed