Bersama Dengan Tukang Becak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Tanjung Balai  |  Seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. seperti yang di lakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Prayogi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tukang becak dan nelayan dengan memberi arahan agar tetap menjaga kesehatan dan hidup hemat dimasa pandemi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Sipori-pori Kecamatan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (23/06/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut bersama tukang becak dan nelayan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Kemi (Nelayan), Bapak Iyong (Nelayan) dan Bapak Ipung (Tukang Becak).

Bacaan Lainnya

Dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek maupun becak di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, baik seluruh anggota babinsa khususnya Koramil 08/Pulau Buaya dalam tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan Komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya tukang Becak. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala di wilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani, jelasnya.

Pos terkait