Bersama Dengan Petugas PPKM, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komonikasi Sosial

  • Whatsapp

Asahan  |  Masih di tengah pandemi untuk memberikan informasi kepada warga Babinsa rutin melakukan Komsos di wilayah binaan dengan terus menerapkan PPKM bersekala Mikro, dalam rangka untuk menjalin Tali Silahturahmi dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis dengan tetap menjaga kekompakan serta Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petugas PPKM Desa Lobu Jior An. Bapak Abdi Siagian dan Bapak Jumar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Lobu Jior Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Minggu (01/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari perpanjangan PSBB berkelanjutan dengan menerapkan PPKM bersekala Mikro di wilayah binaan menuju New Normal selama pandemi Covid-19 untuk di jalankan oleh semua lapisan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari tugas Pokok teritorial dalam menyampaikan peraturan pemerintah sekaligus menegakan protokol kesehatan. “Komsos di lingkungan di nilai sangat penting untuk terus di bangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan PPKM bersekala Mikro. Dengan Komsos Sosialisasi yang di lakukan Babinsa dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan”, ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, untuk sasaran Komsos sosialisasi dengan warga binaan dinilai sangat tepat, dengan begitu Babinsa dapat mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga menjalankan protokol kesehatan, untuk sasarannya adalah warga binaan, tutup Danramil.

 

 

Pos terkait