Bersama Dengan Pekerja Bangunan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah desa binan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pekerja bangunan memasang papingblok dirumah Bapak Sing anggota BPD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sabtu (20/03/2021).

Bintara Pembina Desa Serda Faisal Lubis menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui keluhan masyarakat diwilayah binaannya. “Saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara langsung di lapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya”, ungkap Serda Faisal Lubis.

Lebih lanjut Serda Faisal Lubis mengatakan “Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dengan Rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh”. Pungkas Serda Faisal Lubis.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan. “Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelas Serda Faisal Lubis.

Pos terkait