Bersama Dengan Pedagang Pupuk Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos DIwilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam menghadapi musim tanam di wilayah desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Budianto turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan  pedagang Pupuk  dengan Ibu Icah berbincang bincang tentang stok persediaan pupuk,harga Pupuk dan obat racun hama,persediaan masih cukup dan harga mengalami kenaikan lumayan beberapa bulan ini berjalan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (10/09/2021).

Dalam eksempatan tersebut Babinsa melaksanakan pengecekan subsidi pupuk di kios pengecer U.D “Makmur Tani” milik Ibu Icah, pengecekan untuk jenis pupuk Urea, Phonska, Tsp, Za yang sering digunakan oleh petani untuk memupuk tanaman padi khususnya di Desa Simpang Empat. Mengingat di wilayah Desa Simpang Empat sebagaian ada yang sudah mulai musim tanam padi, dan sebagian ada juga mulai musim panen. Menurut Ngadiman pemilik toko pupuk, bahwa di wilayah Kadipiro untuk pengairan yang cukup, sehingga penanaman dan panen padi bisa tiga kali dalam satu tahun.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk, terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum, yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup, maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan. Kegiatan Babinsa melaksanakan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan serta penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya. Serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Simpang Empat, ujar Babinsa Serda Budianto.

Pos terkait