oleh

Bersama Dengan Pedagang Pasar Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terjalinnya Tali Silahturami Antar sesama Masyarakat dan Pedagang Pasar Pagi dengan Babinsa guna meningkatkan Kebersamaan sekaligus memantau harga sembako untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahminan dan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Pedagang Pasar Pagi diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan pada siang ini, dengan tujuan Babinsa mengajak pengelola pasar, pedagang serta pembeli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan area pasar. Pemda mencanangkan pencegahan dengan pola 4M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta meluangkan waktu untuk berjemur dan olahraga guna meningkatkan stamina tubuh.

Serka Syahminan dan Koptu Hardianto juga menghimbau kepada pengelola pasar, pedagang harus menjaga kebersihan disekitar area pasar tradisional dan melarang untuk membuang sampah sembarangan agar kondisi pasar tetap terlihat rapih dan asri, dengan mengajak pengelola dan pedagang pasar agar lebih meningkatkan ketertiban, keamanan dan selalu berkomunikasi dengan petugas tiga pilar.

News Feed