Bersama Dengan Masyarakat Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong

Tanjung Balai  |  Dengan melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan menuju desa wilayahbinaan dalam rangka untuk menjaga kebersihan dan keindahan diwilayah tersebut, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan Bapak KeplingI III Kelurahan Gading Bapak Brata Yudha dan Masyarakat binaan pembersihan sampah ranting pohon yg ada dipinggir parit kegiataan gotong royong yang dilaksanakan tersebut bertempat di Jalan H. Husni Thamrin Lingkungan III Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (05/09/2021).

Menurut, Pelda Herianto bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Kata dia, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Pelda Herianto juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

Pos terkait