Bersama Dengan Karyawan PT. KAI Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya serta  Warga menerima himbauan dari Babinsa dan menyadari akan pentingnya gakplin protkes covid-19. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul dan Serda Sukaryadi Turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Karyawan PT. KAI  tentang Keamanan Perlintasan Kereta Api Jalan lintas Sumatera sekaligus menghimbau yang belum mematuhi Protkes covid-19 agar melaksanakan 3M yaitu memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun bersama dengan Bapak Eka Gustiwanan (Mandor Sip), Bapak Jumaiin (Anggota) dan Bapak Sutarjo (Anggota) beserta 2 Orang Karyawan Harian, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (23/10/2021).

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa dengan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, salah satunya yang dilakukan Babinsa Serka Syahrul mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya. Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Serka Syahrul.

Pos terkait