Bersama Dengan Dinas Terkait, Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Upaya 3T (pengujian, penelusuran dan pengobatan) dengan melibatkan Babinsa sedang dilaksanakan. Ratusan personel dipastikan siap melaksanakan tugas dalam rangka pertahanan penularan Covid-19. Maka dengan itu personil koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Karto turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T di Kecamatan Siantar Marihat, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/03/2021).

Terkait pelibatan Babinsa dalam melakukan 3T, katanya butuh peningkatan kapasitas masing-masing personel. Hal ini bersama anggota yang mampu melindungi diri dari penularan Covid-19 saat bekerja. “Saya sebagai Babinsa yang ada, ditengah pandemi Covid-19 terus meningkatkan kinerja untuk yerus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan” jelasnya.

Disamping itu Babinsa Karto jugamengatakan siap membantu tracing kontak erat pasien Covid-19 melalui peran babinsa. “Kami terlibat dengan penelusuran itu untuk membantu kerja petugas puskesmas. Tentu saja dalam instansi lain,” kata Babinsa. Ia memaklumi masih ada masyarakat resisten terhadap Covid-19. Salah satu penyebab adalah dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain dampak psikologis, muncul dampak lain, undang-undang sosial. “Tugas kami mengharuskan warga agar Babinsa terlibat. Ujung tombak masyarakat itu kan babinsa,” tutur Babinsa Karto.

 

 

Pos terkait