Bersama Dengan Dinas Terkait Dan Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan kerjasama, dan menjaga silahturahmi yang baik antara TNI /Polri dengan aparatur desa dan untuk meningkatkan kinerja  aparatur desa guna mendukung tugas babinsa.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Polsek Labuan Ruku dengan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusan IV Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Minggu (11/04/2021).

Babinsa Serda Dhani memanfaatkan warung kopi untuk berkomunikasi dengan perangkat desa.  Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah warga.    Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Dhani dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. “Dengan adanya kegiatan Komsos dengan perangkat desa akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serda Dhani.

Lebih lanjut Serda Dhani mengungkapkan, Pihaknya juga berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat guna menciptakan situasi desa yang kondusif,” pungkas Serda Dhani.

 

 

Pos terkait