Bersama Dengan Anak-anak Desa Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Anak-anak desa Sei Kepayang Kanan dengan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Syahrizal turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Anak-anak desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (12/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Syahrizal menyempatkan diri bersilaturahmi dengan anak-anak warga binaan seusai melaksanakan Monitoring wilayah, dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Syahrizal memberikan himbauan kepada anaka-anak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker, ujar Babinsa Serda Syahrizal kepada anak-anak warga mayarakat binaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat, ucap Danramil.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, pungkas Danramil.

 

 

Pos terkait