oleh

Bersama Dengan Abang Becak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Jalin Silaturahmi dengan warga binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Fauzi turun kewilayah desa masing-masing untuk melaksanakan Komunikasi Sosail dengan Abang Becak dalam rangka untuk mempererat jalinan silaturahmi diwilayah desa binaan, kegiatan Komunikasi Sosial tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof H.M. Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Serma Fauzi, melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga desa Binaannya kemudian berbincang bincang membahas tentang himbauan Penggunaan Masker apabila keluar rumah serta bicarakan mengenai situasi dan kondisi saat ini dan pendapatan harian penarik becak.

Kegiatan kmunikasi sosial ini merupakan satu Kemampuan dari Lima Kemampuan Pembinaan Teritorial yang wajib di kuasai oleh seluruh Personel Babinsa umumnya seperti yang dilakukan oleh Serma Fauzi saat ini.

Babinsa Serma Fauzi menyampaikan kepada Abang becak agar selalu mengingat sewanya untuk melaksanakan kesehatan dengan  pakai masker Kepada masyarakat yang  menggunakan transportasi becak untuk berpergian.sesuai dengan peraturan kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut Abang becak salah satu masyarakat Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur menyampaikan dengan aktifnya Bapak Babinsa datang ditengah tengah masyarakat. “Walau ada ataupun tidak ada kegiatan di desa selalu memberikan himbauan kepada kami tentang Protokol Kesehatan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan Koordinasi selaku warga binaan,” ujarnya.

News Feed